I WANNA BE RICH..

ngutip dari blog http://blogtoytoy.blogspot.com/2011/03/kebiasaan-yang-membuat-hidup-jadi-kaya.html

7 Kebiasan Yang Membuat Hidup Jadi Kaya Raya..

pengen kaya tapi gak pernah berusaha sama aja bo'Ong. kaya gak mesti memiliki mobil mewah, rumah gedongan, uang berjubel, tanah ber hektar2 dan emas berton-ton. sebagian orang kaya yg saya liat, kadang dia juga pusing mo disimpan dmana harta yang sebanyak ini. kalo simpan dirumah ntar kemalingan rumahnya, simpan di Bank ntar bank nya di bobol ama perampok. belum lagi kalo dia mau meninggalkan dunia bagi2 warisan ke anak dan cucu. masalah berikutnya kalo si kaya dah dipanggil Sang Khalik gak taunya anaka2nya pada berantem rebutan harta warisan yang katanya gak adil. Padahal dalam agama semuanya udah ada aturan persennya buat istri/suami yg ditinggal berapa persen haknya, ibu/bapak nya yg ditinggal persennya berapa begitu pun untuk anak2nya dan saudara sekandung. Islam telah mengajarkan itu semua dalam pelajaran fiqih yaitu ilmu waris.. coba saja manusia mau berfikir, bukannya Allah telah memberikan kepada tiap hamba-Nya akal agar hamba-Nya berfikir atas apa yang Allah ciptakan.
ukuran orang yang kaya gak mesti diukur dari kekeyaan yang ia miliki karena sebenarnya kekayaan itu hanya milik Allah SWT.. jadi kalo ingin minta sesuatu minta aja ama Allah.. jgn minta kepada manusia.. yang penting dari kitanya telah berusaha..
nah ada 7 kebiasaan yang membuat hidup jadi kaya..

1. Kebiasaan mengucapkan syukur
ada rahasia besar dibalik ucapan syukur. agama mendorong kita bersyukur tidak saja untuk hal-hal yang baik, tapi juga dalam kesusahan dan hari-hari yang buruk. bukannya hal yang baik dan buruk itu pilihan kita sendiri karena hidup itu penuh dengan pilihan. so, bersyukurlah pada setiap rezeki dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Memang sulit untuk bersyukur, namun kita bisa belajar secara bertahap. mulailah mensyukuri kehidupan, mensyukuri berkat, kesehatan, keluarga, sahabat dan sebagainya. lama kelamaan kita bisa bersyukur atas kesusahan dan situasi yang buruk.

2. Kebiasaan Berfikir Positif
Hidup itu berdasarkan apa yang kita pikirkan. Kalo kita berpikiran jahat maka kita akan menjadi orang jahat, begitupun sebaliknya. kalo kita selalu berfikir positif, kita cenderung menjadi pribadi yang positif.

3. Kebiasaan Berempati
kemampuan berhubungan dengan orang lain merupakan kelebihan yang dimiliku oleh banyak orang sukses. Dan salah satu unsur penting dalam berhubungan dengan orang lain adalah empati, kemampuan atau kepekaan untuk memandang dari sudut pandang orang lain. orang yang empati bahkan bisa merasakakn persaan orang lain, mengerti keinginan dan menangkap di balik sikap orang lain. ini berlawanan sekali dengan sikap egois, yang justru menuntut diperhatikan dan dimengerti orang lain. Meskipun tidak semua orang mudah berempati, namun kita bisa belajar dengan membiasakan diri melakukan tindakan2 yang empati. Misalnya, jadilah pendenganr yang baik, belajarlah menempati diri pada posisi orang lain, belajarlah melakukan apa yang kita ingin orang lain lakukan kepada kita dan sebagainya.

4. Kebiasaan mendahulukan yang penting

5 Kebiasaan bertindak

6. Kebiasaan Menabur Benih

7. Kebiasaan hidup jujur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Game Puzzle

Kejutan di Aceh